karakter Steve G

Tugas softskill selanjutnya adalah mengenai karakter pada suatu game. Karakter pada suatu game merupakan tokoh yang diciptakan sdemikian rupa dengan sifat dan ciri khas tertentu sehingga dapat berinteraksi sedemikian rupa pada game/permainan. Sebenarnya saya tidak terlalu penyuka game. Hanya game olah raga yang bisa saya mainkan. Karena saya menyukai sepak bola, maka game yang paling saya suka adalah PES 2011. Karakter yang paling saya suka adalah pemain klub LIVERPOOL yang juga sebagai kapten di dalam tim tersebut STEVEN GERRARD. Karakter Steve G (panggilan Steven Gerrard) dalam game ini hampir menyamai karakter asli dari sang pemain pada lapangan hijau yang sesungguhnya. Karakter Steve G dalam PES 2011 memiliki tinggi badan 180cm dengan berat badan 75kg. Skill/keahlian yang dimiliki oleh karakter Steve G termasuk tinggi dibandingkan pemain-pemain lain yang terdapat dalam game ini. Bahkan di dalam tim Liverpool, Steve G memilii rating/skill yang paling baik diantara pemain-pemain lain dalam tim tersebut. Dalam sisi permainan, skill yang menjadi khas dari Steve G adalah memiliki tendangan yang akurat, baik itu passing, shooting on play ball, shooting on free kick, corner kick, dan yang paling bagus adalah shooting on penalty kick. Steve G juga memiliki body ball yang baik ditunjang postur tubuh yang ideal untuk pemain sepak bola. Pada kehidupan asli sekarang Steve G sudah berumur 31tahun. Bukan umur yang muda untuk pemain sepak bola. Namun, kekuatan dan kepemimpinannya di lapangan bersama Liverpool masih disegani oleh kawan bahkan lawan. Meski sering dilanda cedera pada musim liga Inggris 2010/2011 karakter Steve G pada game PES 2011 ini tetap bugar dan tidak mudah terkena cedera. Saya yakin pada game lanjutan PES 2011 yaitu PES 2012 karakter Steve G tetap memiliki skill yang bagus walaupun tidak dipungkiri akan menurun ratingnya dibangding PES 2012 karena PES membuat game dengan karakter pemain sesuai performa para pemain pada dunia nyata. Pada tulisan berikutnya saya akan membahas tentang storyline dari game PES 2011. So keep in touch ;)

0 komentar:

Posting Komentar

 
template designed by 2k6351