Apa itu Android

Android adalah sistem operasi yang dikeluarkan oleh google yang dapat diaplikasikan pada mobile phone.

Menurut Wikipedia android adalah sistem operasi untuk telepon seluler yang berbasis Linux. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang buat menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh bermacam peranti bergerak. Awalnya, Google Inc. membeli Android Inc., pendatang baru yang membuat peranti lunak untuk ponsel. Kemudian untuk mengembangkan Android, dibentuklah Open Handset Alliance, konsorsium dari 34 perusahaan peranti keras, peranti lunak, dan telekomunikasi, termasuk Google, HTC, Intel, Motorola, Qualcomm, T-Mobile, dan Nvidia.

Android didirikan oleh perusahaan Open Handset Alliance. Sumber model andalannya adalah open source dan software bebas. Android dirilis awal 21 oktober 2008. Jenis Kernel Monolithic Linux. License Apache 2.0 and GPLv2. Android adalah platform perangkat lunak dan sistem operasi untuk perangkat mobile, berdasarkan kernel Linux, pada awalnya dikembangkan oleh Google dan kemudian Terselesaikan Handset Alliance. Hal ini memungkinkan para pengembang untuk menulis kode dikelola dalam bahasa Java, pengendalian perangkat melalui Google dikembangkan Java perpustakaan Aplikasi yang ditulis dalam C dan bahasa lainnya dapat dikompilasi ke ARM kode asli dan berjalan,
Pembukaan dari platform Android pada 5 November 2007 telah mengumumkan dengan mendirikan sebuah konsorsium dari 48 perangkat keras, perangkat lunak, dan telekomunikasi perusahaan yang ditujukan untuk advancing standar terbuka untuk perangkat mobile. Android dari kode di bawah lisensi Apache, sebuah perangkat lunak bebas dan open source lisensi.
Pada bulan Juli 2005, Google mengakuisisi Android, Inc, kecil startup perusahaan yang berbasis di Palo Alto, California, Amerika Serikat. Android dari co-pendiri yang pergi untuk bekerja di Google termasuk Andy Rubin co-pendiri Danger , Kaya Miner co-pendiri Wildfire Communications, Nick Sears sekali VP di T-Mobile, dan Chris White kepala desain interface dan pembangunan di Webtv Pada saat itu, sedikit yang diketahui tentang fungsi Android, Inc selain mereka yang membuat perangkat lunak untuk ponsel. Hal ini dimulai rumors bahwa Google telah berencana untuk memasukkan ponsel pasar, walaupun ia tidak jelas apa fungsi mungkin melakukan di pasar.Di Google, tim yang dipimpin oleh Rubin, mengembangkan Linux ponsel berbasis OS yang dipasarkan ke handset keputusan dan operator pada premis pemberian yang fleksibel, upgradeable system.

0 komentar:

Posting Komentar

 
template designed by 2k6351